5 Tips Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Tips kecantikan kulit – Banyak sekali orang yang ingin memiliki kulit wajah yang tampak putih bersinar, mereka melakukan banyak cara agar bisa memiliki kulit putih. Bahkan dari mereka rela untuk mengeluarkan modal besar agar kulit mereka menjadi putih, namun cara yang mereka tempuh juga beresiko terhadap kesehatan kulit. Untuk kali ini tips kecantikan akan memberikan solusi untuk anda semua tentang cara memutihkan kulit dengan cara alami yang dimana cara tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping dan juga cocok untuk semua kalangan bahkan cara alami lebih efektif dan tidak mengeluarkan modal banyak.

Memiliki kulit wajah putih adalah dambaan bagi setiap orang, entah itu pria maupun wanita, karena hal tersebut adalah faktor utama agar bisa tampil percaya diri. Pada akhir akhir ini banyak sekali produk pemutih yang beredar dan hal tersebut banyak orang yang meminati produk tersebut, namun jika anda tahu produk pemutih belum tentu bagus untuk kulit anda, karena banyak sekali produk pemutih yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Nah untuk lebih amannya anda bisa mencoba cara alami di bawah ini yang bisa bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan cepat dan ampuh tanpa efek samping.


Tips Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah


Inilah tips untuk memutihkan kulit wajah secara alami yang bisa anda coba untuk perawatan kulit wajah anda, antara lain :

1. Menggunakan teh, madu dan tepung beras
Dari ketiga bahan tersebut masing masing mempunyai fungsi sendiri sendiri dan bahan bahan tersebut sangat ampuh untuk memutihkan kulit wajah anda. cara menggunaknnya adalah siapkan 1 gelas teh tanpa gula lalu biarkan dingin, 2 sendok makan tepung beras, madu setengah sendok makan. Campurkan ketiga bahan aduk hingga rata lalu anda dapat mengoleskannya pada kulit wajah anda dan diamkan hingga 20 menit, jangan lupa berikan pijatan ringan pada kulit wajah anda selama anda menunggu dan stelah itu bersihkan kulit wajah anda.

2. Menggunakan pepaya
Manfaat buah pepaya tentunya anda sudah tahu, banyak sekali manfaat kandungan gizinya untuk kesehatan dan kecantikan. Nah untuk membuat pepaya sebagai kecantikan kulit sehingga kulit wajah dapat putih anda cukup mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya secara rutin. Jika anda mengkonsumsi buah pepaya secara rutin maka dapat membuat sirkulasi darah bersih dan lancar sehingga kulit wajah akan tampak putih selain itu juga dapat melancarkan pencernaan.

3. Menggunakan kunyit dan tomat
Dari kedua bahan diatas mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan, bahan tersebut sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah dan juga aman karena alami. Cara menggunkannya yaitu siapkan 1 biji kunyit dan tomat kemudian bersihkan kedua bahan. Untuk yang pertama parut kunyit lalu diamkan 5 menit agar mengering lalu blender tomat hingga halus, kemudian campur kedua bahan aduk sampai rata. Jika dusah selesai anda dapat mengoleskan campuran bahan tadi ke kulit wajah anda hingga rata dan diamkan hingga 15 menit agar meresap setelah itu anda dapat membersihkan kulit wajah anda dengan air hangat.

4. Menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk nipis
Untuk membuat kulit wajah agar nampak putih anda dapat menggunakan kulit lemon serta kulit jeruk nipis, cara menggunakannya yaitu siapkan kulit lemon dan jeruk lalu parut hingga halus kemudian jemur hingga 2 jam. Setelah kering terjemur maka campurkan dengan susu murni cair dan aduk hingga rata, setelah itu anda dapat mengoleskan pada wajah hingga rata dan diamkan sampai 20 menit kemudian anda bisa membersihkan kulit wajah anda dengan air hangat.

5. Menggunakan bengkuang
Manfaat dari bengkuang sudah teruji dan ampuh untuk memutihkan kulit wajah, karena bengkuang termasuk bahan alami maka sangat baik untuk kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Caranya yaitu siapkan bengkuang lalu kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Stelah itu parut bengkuang kemudian peraslah dan ambil airnya dan endapkan. Lalu anda dapat memanfaatkan sari bengkuang untuk digunakan sebagai maker kulit wajah anda dengan cara mengoleskan sari bengkuang ke wajah hingga rata dan diamkan hingga mengering lalu anda dapat membersihkannya menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara tersebut seminggu sekali.

Nah itu tadi 5 tips cara alami memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda coba salah satunya sesuai dengan keinginan anda. sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi untuk wajah putih anda.